Nyobain Bakso Sehat Bakso Atom di Loji, Bogor

Rasa penasaran sama makanan ini sih udah lama, pingin tahu gitu kok bisa ya ada pedagang bakso yang mengklaim diri sebagai bakso sehat? Belakangan saya tau, mereka menyatakan tidak memakai MSG, bahan pengawet dan pengenyal. Dari situlah cap sehat mereka pertanggungjawabkan 😀

Saya mencoba Bakso Sehat Bakso Atom di cabang pertamanya di Loji, Bogor. Letaknya tepat di pertigaan Loji, kira-kira 500 meter dari pertigaan Gunung Batu ke arah Laladon. Saat itu ramai karena bersamaan dengan jam makan siang. Di pintu masuk ada keterangan, “Bebas ambil soun sepuasnya”. Wow!!

Pilih dulu baksonya

Banyak keluarga yang jajan

Sebelumnya, saya memang tau bahwa BSBA menyajikan bakso bermacam variasi: bakso keju, bakso urat, bakso telor, bakso sumsum, dll. Tapi saya baru tau saat itu, bahwa penyajiannya semi prasmanan & bisa memilih jenis bakso berbeda dalam satu mangkok. Mirip sama resto bakso Malang lah ya. Setelah ambil soun, pilih bakso dan bayar, baru pembeli bisa membumbui sendiri dengan bahan yang tersedia: garam, seledri, bawang goreng, sambal cabe rawit hijau dan tongcai. Ada kacang atom di samping kasir.

Baksonya besar-besar, diameter kira-kira 5 cm. Rata-rata harganya Rp.8.000,-/bakso tapi ada juga bakso seharga Rp.8.500,-/bakso. Karena baksonya besar-besar dan *glek* agak mahal, jadi saya cuma ambil tiga bakso. Segitu juga kenyang banget boook… GAGAL DIET!! Baksonya empuk, jelas dominan daging & berbeda dengan bakso lain yang dominan tepung kanji berharga lebih murah. Baksonya juga sungguh bervariasi, selain yang disebutkan tadi, ada juga bakso sumsum, bakso sutra (isi tofu), bakso tahu udang, bakso buntel, baksomay, dll. Menarik!

Bakso "kreasiku" sendiri :-)
Kejunya banyak lho!

Meski bisa dibilang sehat karena nggak pake bahan pengawet, tapi kalau nggak bisa nahan diri, bisa kalap ambil porsi gede dan ujung-ujungnya nggak sehat juga kan? Tp overall, reccommended untuk para pecinta bakso.

Komentar dan tips:

  1. Kuah baksonya sudah cukup asin, jadi coba dulu rasanya sebelum ditambah garam. IMHO, rasa kuah kurang tasty bila dibanding misalnya, Bakso Seuseupan, Bogor.
  2. Kira-kiralah daya tampung perutmu. Jangan karena prasmanan terus jadi membabi buta ambil macam-macam bakso sampe kebanyakan.

UPDATE:

Mulai 7 Juni 2012, Bakso Atom Bogor pindah ke Jl Raya Sindang Barang no. 7, Bogor seberang TK Insan Kamil.
Twitter: @baksoatombogor

15 thoughts on “Nyobain Bakso Sehat Bakso Atom di Loji, Bogor

    • April 17, 2011 at 9:58 PM
      Permalink

      Sama aku, Men!! Ayo makan bakso enak di Bogor, aku tunjukkin tempat2nyaa 😀

      Reply
  • April 17, 2011 at 9:48 PM
    Permalink

    Wah! Andai di jogja ada baso sehat kayak gini. Ini cocok buat yg paranoid spt saya 😀

    Reply
    • April 17, 2011 at 10:00 PM
      Permalink

      iya sehat nih, kamu paranoid sm bahan pengawet? Mereka sistem franchise lho, kamu bikin aja di Jogja :mrgreen:

      Reply
  • April 18, 2011 at 9:30 AM
    Permalink

    aduh, jadi laper..

    padahal baru kemaren minggu makan bakso dengan coba tempat baru di sekitaran UNAS, eh… sekarang jadi pengen makan bakso lagi..

    bakso eater unite! 😛

    Reply
  • April 18, 2011 at 11:26 AM
    Permalink

    ohhhh baso atoom iniihhh…… aku pernah cobainnnnn… kejunyaaa cin!
    eh, di bandung ada namanya bakso istigfar! katanya segede jeruk bali baksonya KWAKAWKKWAKAWKWAKAW..

    Reply
  • April 18, 2011 at 12:23 PM
    Permalink

    Kamu tau aja klo ada tulisan “Bebas ngambil soun sepuasnya” 😛
    Menurut saya sih bukan cuma kuahnya aja yg kurang tasty, tapi basonya jg. Mungkin karna dia bebas MSG kali ya. Tapi soun dan baso keju dan kebersihan tempatnya saya kasi jempol deh, hehehe…

    Reply
  • April 25, 2011 at 11:01 PM
    Permalink

    nan, ada juga lho cabang BSBA di tempat lain, tepatnya di cinere-depok.

    Aku nggak tahu apakah mereka pake bendera yang sama (kalau iya, berarti yang di loji bukan cabang pertama ya?). Yang jelas logo, lay out, dan emblem2 mereka si mirip, jadi tadinya kupikir yang di loji tu sesama cabang dgn yang di cinere.

    Tp sayangnya, yang di cinere sepertinya kurang sukses dan nggak seramai yang di loji – bogor ^^

    Reply
  • May 13, 2011 at 11:36 AM
    Permalink

    weew jd kangen nih ma bogor,,klo ntr mudik sasaran pertama mungkin bakso atom ini nieh hahahahaha (ngarep mode on)

    Reply
  • May 16, 2011 at 2:10 PM
    Permalink

    perasaan, hampir semua bakso di Bogor gede2 yah… lucunya, yg dagang bakso banyak yg orang Solo tapi malah di Solo gak (belum?) nemu bakso yg kyk di Bogor 😀
    Perlu dicoba neh, mumpung lg di Bogor…

    Reply
  • April 11, 2012 at 3:03 PM
    Permalink

    Saya juga pernah makan di Baso Atom, Loji. Tapi cuma sekali, belum kesana lagi sampai sekarang. Mahal hehe 😀

    Reply
  • July 30, 2012 at 1:41 PM
    Permalink

    beneran pindah ???
    seberang TK Insan Kamil dimana ???

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Are you human? * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.