Borong Buku (Diskonan!) di Big Bad Wolf Books Indonesia

Borong Buku (Diskonan!) di Big Bad Wolf Books Indonesia

Rasanya sudah lama sekali saya nggak datang ke bazaar buku. Padahal, sejak bekerja full time dan tinggal di Jakarta, harusnya akses ke pameran/bazaar buku seperti ini lebih mudah. Beda dengan waktu kuliah dulu, meskipun duit masih pas-pasan dan harus ke luar kota pula itungannya, tetap bela-belain belanja buku dari pameran di Bentara Budaya, JCC, cuci gudang onlinenya grup Gramedia, dll.

Sampai minggu kemarin saya membaca hadirnya Big Bad Wolf (BBW) Book Sale pada 30 April – 9 Mei 2016 di Tangerang. Rupanya BBW adalah bazaar buku impor (berbahasa Inggris) yang sudah sangat populer sejak pertama diselenggarakan di Malaysia tahun 2009. Pada tahun ini, Kemendikbud & PT Jaya Retail berinisiatif membawanya ke Jakarta coret Tangerang Selatan, Indonesia.

Semakin banyak baca postingan dan berita tentang event ini, rasanya makin pengen cepat ke sana. Gimana nggak, kabarnya mereka 40 kontainer buku impor dengan diskon up to 80%.

Pemilihan Indonesia Convention Exhibition (ICE) sebagai lokasi penyelenggaraan cukup baik, IMHO karena tempatnya masih baru, nyaman, parkirannya luas dan nggak ada preman parkiran seperti di JCC. Tapi meskipun luas & cukup jauh dari Jakarta (yang saya perkirakan menjadi target utama event ini), antrian pada hari pertama long weekend kemarin (Kamis siang, 5 Mei 2016) gak nahan. Lebih dari 30 menit dari ujung antrian di luar sampai benar-benar masuk ke ruangan.

Read more

Hangout Bareng Kucing di Cutie Cats Cafe

Hangout Bareng Kucing di Cutie Cats Cafe

Cafe kucing menjadi salah satu tren yang muncul di banyak negara beberapa tahun belakangan ini. Untuk pecinta kucing -tapi sulit/tidak sempat untuk memeliharanya-, bayangan ngopi-ngopi lucu di sore hari sambil ditemani kucing-kucing tentu menyenangkan. Dimulai dari Eropa, tren ini menyebar juga ke Asia seperti di Jepang, Singapore & Taiwan.

Waktu melakukan business trip ke Taiwan beberapa waktu lalu, sayangnya saya nggak sempat mencari dan mengunjungi satu pun cat cafe yang ada di sana. Padahal Taiwan -khususnya Taipei-, dikenal dengan banyaknya cat cafe di sana. Saking banyaknya, ada blog khusus yang mereview cafe-cafe kucing yang ada di Taipei (dan kota-kota lainnya): Taipei Cat Cafes.

Namun sejak awal tahun 2015, dua cafe kucing pertama berdiri di Jakarta yaitu: Cutie Cats Cafe dan The Cat Cabin. Sungguh kebetulan, keduanya berlokasi di Kemang Jakarta Selatan dan mulai beroperasi pada Februari 2015. Iya memang sudah cukup lama. Namun karena berbagai kesibukan bekerja, mengurus negara, menyiapkan pernikahan, dan jalan-jalan sehingga keinginan berkunjung baru kesampaian awal tahun 2016 ini.

Read more